Copyright © The Root of Learning
Design by Dzignine

The Root of Learning

Adalah blog tentang semangat belajar seorang anak. Dalam blog ini kami dokumentasikan petualangan belajar, kurikulum, dan materi belajar yang kami gunakan. Belajar tak mengenal batasan.
Thursday, October 16, 2014

YAY! Kami Akan Camping Lagi!

Kami akan segera berangkat camping lagi!

Persiapan sudah dilakukan: sewa tenda camping, cek kompor, sewa matras, sewa sleeping bag, merencanakan makanan selama di sana. Bahkan kami juga sudah membeli "lifestraw" untuk sarana penyaring air minum kami, supaya tidak perlu membawa minum air banyak-banyak. Tiap camping kami usahakan untuk tidak membawa barang terlalu banyak. Kami benar-benar ingin belajar hidup seminim mungkin, sebisa kami.

Untuk peralatan mandi pun kami bawa yang secukupnya sehingga ketika pulang sudah tak terbebani oleh pasta gigi, sabun, dan shampoo sisa. Syukurlah, anak kami termasuk tidak rewel makannya, sehingga dia bisa makan apapun yang kami sediakan, termasuk yang kami rancang untuk dimasak ketika camping. Kali ini saya bekerja sama dengan beberapa ibu untuk mengelola dapur umum, namun walau begitu, tetap saja kami harus bawa ransum sendiri.... kawatir kalau jatah dapur umum gak cukup! Tahu sendiri kan... udara dingin, plus aktivitas padat, tentu kami butuh makanan yang cukup, maksudnya 'cukup banyak'! Hihihihi.....

Tiada kesan tanpa jurnal! Itu selalu yang saya utamakan dalam setiap pengalaman belajar anak kami. Dengan jurnal, kami bisa menuangkan kesan dan ingatan selama camping, selain itu juga melatih kemampuan menulis dan seni. Oleh karenanya, saya membuat form "Catatan Campingku" untuk mencatat aktivitas selama camping. Tapi maaf, kesempatan mendapatkan ebook ini secara gratis sudah berlalu. 

Ini loh covernya :

Cakep kan covernya... saya gambar sendiri loh! Di sudut kiri bawah ada logo Klub Sinau, karena acara campingnya memang dengan teman-teman Pramuka Klub Sinau. Dalam ebook ini ada word cards, coloring sheet, camping notebooking, frame foto, dan catatan resep masakan. 

0 comments:

Post a Comment